Mengatasi kecanduan rokok dengan pisang

Buah berkulit kuning yang dikonsumsi ini di samping enak ternyata memiliki banyak manfaat. Dari kesehatan untuk kecantikan, akan diperoleh untuk rajin makan pisang.

Pisang adalah tanaman buah asli herba ke Asia Tenggara (termasuk Indonesia), Afrika (Madagaskar), Amerika Selatan dan Tengah. Rasa manis yang membuat senang banyak makan buah ini, bahkan monyet adalah penggemar buah ini.

Beberapa jenis pisang di pasar, bukan pisang raja, kepok, pisang, susu, dll Ini buah kuning termasuk multimanfaat. Dari buah, daun, kulit kayu, batang dan dapat digunakan. Misalnya, batang pisang dapat diubah menjadi serat untuk pakaian, kertas, dll. Sedangkan batang pisang memiliki dipotong kecil dan daun pisang dapat digunakan sebagai pakan untuk ruminansia (domba, kambing) pada musim kemarau di mana rumput tidak / kurang tersedia. Kupas pisang dapat digunakan untuk membuat cuka melalui fermentasi alkohol dan cuka. Sementara daun pisang yang menjual berbagai makanan tradisional dari Indonesia.

Apakah Anda tahu bahwa pisang manfaat kesehatan? Menurut ahli gizi, pisang mengandung banyak nutrisi, termasuk kalsium, lemak, mineral, kalium, vitamin, karbohidrat, protein. Dari sini isi pisang dapat memberikan manfaat kesehatan dan kecantikan.

Jika dinilai dari aspek kesehatan, pisang dapat mengatasi anemia karena mengandung cukup besi, kandungan asam triptopthan dikonversi menjadi serotonin (zat yang dapat mengubah mood) depresi dan stres mengatasu, sedangkan vitamin B6 di dalamnya, dapat mengatur kadar glukosa dalam darah yang dapat mengubah mood.

Mengatasi kecandungan nikotin
Untuk Anda yang sering menguap, tetapi tidak mengantung melalui oksigen ke otak dan tidak terganggu. Untuk mengatasi masalah ini hanya bisa makan pisang. Karena pisang mengandung banyak kalium, Anda dapat memulihkan kadar kalium dalam tubuh dan kelancaran pengiriman oksigen ke otak. Selain itu, pisang juga sangat baik untuk ibu hamil. asam konten folat di dalamnya mudah diserap oleh janin, juga baik bagi perkembangan sistem saraf janin. Selain itu, pisang juga dapat digunakan sebagai sumber tenaga kerja, karena mengandung gula yang dapat dimodifikasi untuk menghilangkan sumber-sumber energi dan kelelahan.

Adapun keindahan pisang digunakan sebagai topeng, untuk mengatasi rambut rusak dan tangan lembut. Ini mungkin tidak secara luas dikenal oleh orang banyak, pisang dapat membantu perokok mengatasi kecandungan nikotin. Karena kandungan vitamin B12 dan vitamin B6 yang membantu untuk menetralisir pengaruh nikotin.

Dalam "Penggunaan Obat Pisang" menyebutkan pisang dapat menyembuhkan anemia, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kekuatan pikiran, kaya serat untuk membantu sistem saraf, dapat membantu perokok untuk menghilangkan pengaruh nikotin, stres, mencegah stroke suhu, kontrol tubuh, terutama bagi perempuan hamil, untuk menetralkan keasaman lambung, dan sebagainya.

Dewasa terbaik
Secara umum, kandungan gizi dalam pisang matang adalah sebagai berikut: Kalori 99 kalori, 1,2 gram protein, 0,2 gram lemak, karbohidrat 25,8 miligram (mg), serat 0,7 gram 8 mg kalsium, fosfor 28 mg, 0,5 mg besi, vitamin A44RE, 0,08 mg vitamin B, vitamin C 3 mg dan air 72 gram.

Isi dari pisang sangat besar, terdiri dari mineral, vitamin, karbohidrat, serat, protein, lemak, dll, sehingga jika orang hanya makan pisang saja, makanan minimal telah memadai.

Untuk mendapatkan manfaat mengkonsumsi jangan putus asa, memilih reaktor pisang matang, yang kulitnya hijau kekuning-kuningan dengan bercak coklat atau kuning pisang raja lebih cocok, gula buah alami dan cepat menghasilkan glukosa dalam aliran darah diabsorsi . Diuji manfaat. Jadi jangan ragu untuk makan pisang sendiri.

Beberapa manfaat pisang
1. Sebagai sumber energi
Pisang dapat dicerna dengan mudah, kandungan gula dalam buah menjadi sumber energi cepat, dan itu bagus dalam pembentukan tubuh, kerja otot dan sangat ideal untuk kelelahan.

2. Untuk wanita hamil
Pisang juga disarankan untuk wanita hamil karena mengandung asam folat, yang mudah diserap oleh janin melalui rahim. Namun, jangan terlalu banyak, karena pisang mengandung sekitar 85-100 kalori.

3. Pasien dengan anemia
Dua pisang yang dikonsumsi oleh pasien anemia setiap hari sudah cukup, karena mengandung Fe (zat besi) tinggi.

4. Penyakit usus dan perut
Pisang dicampur dengan susu cair (atau segelas susu segar termasuk dalamm) dapat berfungsi sebagai obat dalam kasus penyakit usus. Ini juga mungkin dianjurkan untuk pasien dengan sakit perut dan kholik untuk menetralkan keasaman lambung.

5. Baik untuk pasien hati
Pasien dengan penyakit hati lebih baik mengkonsumsi pisang dua sendok makan madu, menambah nafsu makan dan membuat kuat.

6. Keuntungan bagi Burns
daun pisang digunakan untuk pengobatan kulit terbakar dalam bentuk diol, campuran abu daun pisang, minyak kelapa lebih memiliki efek pendinginan kulit.

7. Manfaat bagi diabetes
Dalam komunitas dan Gorontalo (Sulawesi), jenis pisang goroho dikukus dan dicampur kelapa parut dengan orang-orang muda, suatu makanan tambahan bagi orang-orang yang menderita diabetes.

8. Kencatikan wajah
haluskan pisang dicampur dengan sedikit susu dan madu, mengusap wajahnya secara teratur setiap hari selama 30-40 menit. Bilas dgn air hangat kemudian bilas dgn air dingin ataupun es, diulangi selama lima belas hari.

9. Mengatur berat badan
Pisang juga mempunyai peranan dalam penurunan berat badan dan meningkatkan berat. Ini membuktikan orang menurunkan berat badan diet 4 (empat), pisang dan 4 (empat) cangkir susu tanpa lemak atau susu segar per hari selama 3 hari dalam seminggu, jumlah kalori di 1250 saja dan menu cukup sehat.

Selain itu, diet ini tidak menyebabkan kulit berminyak dan bersih. Selain itu, konsumsi segelas susu-goyang pisang dicampur dengan madu, buah-buahan, kacang, dan menangani setelah makan, dan berat badan. (adapted: artikelindonesiaCom)

0 comments:

Post a Comment